jump to navigation

Baptisan Ulang 2 Mei 2009

Posted by garinps in Renungan, Umum.
Tags: , ,
trackback

Tanggal 29 April 2009 saya mendapat telpon dari seorang kerabat dekat. Ia bertanya perihal seseorang pelayan Tuhan yang akan melayaninya. Tanpa disadari percakapan bersama kerabat saya tersebut melebar sampai pada pengakuan bahwa ia telah menerima Baptisan Ulang. Saya tidak menanggapinya.
Sampai di rumah, teringat akan pergumulan yang dialami oleh kerabat dekat tersebut, sehingga pikiran tentang Baptisan Ulang menggema kembali. Kisah Baptis Ulang tersebut kembali saya percakapkan bersama kedua orang tua, ternyata jawaban mereka datar, “biarkan saja, itu pilihan pribadinya”.
Pikiran saya tetap melayang, apa yang keliru didalam sakramen “Baptisan Ulang”. Secara pribadi saya merasa tindakan Pembaptisan Ulang adalah tindakan yang sangat menyesatkan. Alasannya yaitu orang yang telah melaksanakan baptisan ulang telah dengan lalai mencabut meterai Tuhan Yesus yang telah dibuat Tuhan Yesus dan menggantinya dengan meterai palsu. Apapun juga tindakan pembaptisan ulang telah melanggar Firman Tuhan.
Pertama orang tersebut telah menyesatkan, selain itu ia telah dengan berani mengambil kekuasaan Tuhan untuk membatalkan tanda baptisan yang telah dilaksanakan, bahkan tanpa disadari bahwa telah membatalkan tanda baptisan Roh pada saat itu. Kita bisa membacanya pada :
———-
Matius 18:18 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya apa yang kamu ikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kamu lepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.

Matius 18:7. Celakalah dunia dengan segala penyesatannya: memang penyesatan harus ada, tetapi celakalah orang yang mengadakannya.

Ajaran Tuhan Yesus yang sejati adalah tentang Kasih akan dunia melalui Yesus Kristus, sehingga setiap yang percaya kepada-Nya akan selamat. Sebagai tanda percaya adalah pemeteraian melalui Baptisan. Baptisan hanya sekali saja. Siapapun dia, jika percaya walaupun kadar percayanya sederhana, saya percaya menjadi berkat bagi dirinya. Demikian juga jika iman kita menerima Yesus pada saat dibaptiskan maka Yesus akan memeteraikan Dia.

Matius 17:20 Ia berkata kepada mereka: “Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, –maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.

Sehingga saya menghimbau kepada warga gereja untuk menolak setiap tawaran organisasi / lembaga / perorangs yang menawarkan baptisan ulang. Sebab diakhir zaman ini banyak penyesatan, sebab iblis dan antek-anteknya saat ini telah dilepaskan, dan waspada sebab merekapun akan seperti malaikat terang. Amin

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: