jump to navigation

Pro dan Kontra 25 Juni 2007

Posted by garinps in Renungan.
trackback

I Korintus 12:27. Kamu semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing-masing adalah anggotanya.

I Korintus 1:10. Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekata dan jangan ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir.

I Korintus 12:11 Tetapi semuanya ini dikerjakan oleh Roh yang satu dan yang sama, yang memberikan karunia kepada tiap-tiap orang secara khusus, seperti yang dikehendaki-Nya.

Jika ada orang ditanya menyangkut mujizat yang telah terjadi akhir-akhir ini di Indonesia jawabannya ada yang setuju dan ada yang tidak tetapi ada juga yang menanti sambil berpikir. Pro dan krontra memang wajar saja terjadi, ibarat didalam sebuah rumah tangga, jika ada satu problem yang sedang dihadapi, tentulah masing-masing anggota keluarga akan memberikan argumennya yang mengarahkan kepada masing-masing kesimpulan. Semua argumen tentulah punya dasar pemikiran yang logis, karena telah dipikirkan dengan serius. Allah adalah Tuhan yang Maha Kuasa, tentulah Ia telah memberikan setiap orang dengan karunia masing-masing menurut gambar-Nya, sehingga wajar saja walaupun didalam satu keyakinan yang sama, kitapun memiliki perbedaan pemikiran. Ada yang setuju bahkan ada yang tidak.
Perjalanan Gereja sampai pada abad sekarang ini juga ditandai dengan perbedaan-perbedaan yang sangat berarti, akan tetapi dengan perbedaan tersebut telah berperan besar terhadap perkembangan gereja. Perbedaan jika dipahami secara iman adalah karunia yang sangat besar dari Tuhan. Dengan perbedaan tersebut kita dapat mengenal karakter sesama kita dan bisa membedakannya secara spesifik. Andaikata manusia itu seragam dan hanya bisa dibedakan antara wanita dan pria tentulah akan menimbulkan banyak benturan. Seseorang tidak akan mengenal istrinya karena tidak bisa membedakan karakter wajah, penampilan dan suaranya. Semua serba kacau, kita tidak bisa mengenal satu dengan lainnya sebab semua orang memiliki wajah sama bahkan cara berpikir pun sama.
Jika tidak terjadi perbedaan, tentulah kita saat ini belum mengenal Kristus, sebab Roh Kudus yang mendorong Murid-Murid Tuhan Yesus dan Rasul Paulus berpencar kesegala penjuru dunia adalah Roh yang sama yang mengajarkan kita untuk mengakui Kristus adalah Tuhan dan Juru Selamat. Dia juga yang mengajarkan Marthen Luther melalui :
Roma 3:24 dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.
Ajaran diatas telah berkembang luas sehingga keseluruh dunia, dan injil pun berkembang dengan tidak dibayar untuk melunasi utang dosa kita.

Jika demikian apakah yang harus di perbantahkan Mujizat Meko maupun Toraja. Perbantahan tidaklah membawa kita pada hal yang sehat, melainkan pada perpecahan, apalagi sudah saling melemparkan argumen yang terdapat dalam alkitab. Jika ada yang tidak meyakini sesuatu itu bukan mujizat baiklah ia mengamininya sebaliknya jika seseorang mengamini sesuatu adalah mujizat baiklah Ia mengamininya. Janganlah dengan peristiwa-peristiwa yang terjadi pada akhir-akhir ini gereja Tuhan terpecah dan mendorong kepada saling hujat diantara kita sekalian, apalagi telah melontarkan kesimpulan bahwa kelompok tertentu telah dipengaruhi nabi-nabi palsu, atau ajaran spiritualisme. Jika kita tetap bertahan dengan perbantahan tersebut, sebenarnya kita telah membuka sebuah lobang kecil bagi kuasa iblis berkuasa atas kehidupan kita maupun kehidupan gereja.

Palu, 25 Juni 2007

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: